Leave a comment

Tips Mengecilkan Pipi Tembem atau Chubby

pipi tembem

Memiliki pipi tembem atau chubby memang tampak menggemaskan bagi sebagian orang, apa lagi jika terlihat pada anak-anak. Ingin rasanya mencubit pipi tembem tersebut. Tapi apakah pipi tembem juga terlihat menggemaskan pada orang dewasa? Bisa iya bisa juga tidak! Ada orang yang suka jika melihat lawan jenis yang memiliki pipi tembem tapi ada juga yang tidak selera. Bahkan ada orang yang sangat ingin sekali menghilangkan atau menguruskan pipi yang tembem.

Memang pada dasarnya memiliki wajah dengan tulang pipi yang menonjol membuat wajah Anda tampak dramatis dan sensual, tapi seharusnya Anda juga bersyukur karena timbunan lemak atau kolagen yang terdapat pada wajah Anda membuat Anda terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya.

Pipi tembem atau chubby bisa saja disebabkan karena msalah kegemukan atau bisa juga memang bawaan dari lahir. Pada dasarnya pipi tembem disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi di pipi Anda. Lalu bagaimana cara mengecilkan pipi tembem?

Berikut Beberapa Tips Mengecilkan Pipi Tembem:

1. Hidup Sehat

Ada beberapa orang yang memiliki badan kurus tapi memiliki pipi chubby. Jika Hal ini terjadi pada Anda maka salah satu cara untuk menghilangkan lemak pada wajah Anda adalah hidup sehat which is olahraga teratur dan makan makanan sehat. Dengan seiringnya bertambah usia pipi Anda akan terlihat lebih kurus.

2. Diet atau Menurunkan Berat Badan

Salah satu faktor pipi tembem adalah kelebihan berat badan atau yang sering disebut kegemukan. Jadi jika ingin memiliki pipi yang tirus, cobalah Anda menurunkan berat badan Anda.

3. Perbanyak Minum Air Mineral

Air Meneral atau air putih banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan selain dapat membuat kulit terlihat lebih remaja, minum air putih yang cukup juga dapat membuat pipi Anda terlihat lebih tirus. Sering-sering juga makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon. Hal ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Karena saat dehidrasi tubuh akan menahan air sehingga membuat pipi Anda menjadi bengkak.

4. Konsumsi Kalsium

Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dapat menghilangkan lemak dalam tubuh tubuh, menurut Goodhousekeeping.com. Kalsium mengurangi retensi air, yang mengurangi kembung dan bengkak di wajah Anda.
5. Kurangi Garam

Hindari terlalu banyak makan garam karena garam dapat menyebabkan Anda untuk mempertahankan cairan, yang dapat membuat tampilan wajah Anda gemuk.

6. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok menghabiskan suplai vitamin C dari tubuh Anda. Ingat tanpa vitamin C tubuh Anda tidak akan dapat memproduksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan wajah prematur kendur.

Akibat lainnya juga dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas pada sel-sel dan menurunkan kadar oksigen tubuh Anda, menyebabkan keriput pada wajah, kulit berjerawat, kulit pucat dan tidak menarik.

Minum merupakan kebiasaan buruk yang mau tidak mau mempengaruhi wajah Anda. Satu-satunya organ yang dapat memproses alkohol adalah hati, yang tugas utamanya adalah detoksifikasi. Jika hati terlalu banyak melakukan detoksifikasi maka hati tidak akan dapat melakukan fungsi lainnya, yaitu metabolisme lemak. Ingat, lemak yang tidak dapat termetabolisme menyebabkan penambahan berat badan.

7. Tidur Tepat Waktu

Biasanya pipi tembem atau gemuk disebabkan karena habit diantaranya kurang tidur atau sebaliknya dan terlalu banyak stress yang mengganggu seluruh sistem endoktrin. Sistem endoktrin ini bertanggung jawab untuk memproduksi hormon. Hormon menentukan seberapa cepat Anda usia, berapa banyak otot yang Anda bangun, berapa banyak gula yang Anda gunakan, dan berapa banyak lemak yang Anda simpan.

Jika organ endokrin Anda tidak dalam kondisi prima maka jaringan Anda akan kehilangan elastisitas dan kekencangan jauh lebih awal dari seharusnya, memberikan Anda penampilan yang gemuk dan tidak terlihat sehat. Jadi untuk mengurangi lemak wajah mencoba untuk tidur tepat waktu selama 7 sampai 8 jam dan latihan untuk mengelola stres Anda sendiri.

8. Menjauhi Zat Yang Bersifat Diuretik
Batasi zat yang bertindak sebagai diuretik (menyebabkan banyak buang air kecil) seperti alkohol dan minuman berkafein. Juga batasi asupan garam, makanan olahan, makanan cepat saji, keripik dan makanan kaleng dalam menu harian Anda. Hal ini karena zat diuretik dan garam yang tinggi dapat menyebabkan tubuh menyimpan air lebih banyak.

9. Lakukan Yoga Wajah
Facial yoga atau yoga wajah melibatkan berbagai ekspresi untuk mengubah penampilan Anda. Bentuk yoga wajah dapat mengencangkan otot-otot di wajah.

Salah satu gerakan yoga wajah adalah smiling fish frenzy, yaitu melakukan pose tersenyum dengan senyum dan mengepalkan gigi secara bersama-sama. Tahan gerakan tersebut selama 5 detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga 10 kali.

Gerakan lain dikenal dengan lion face atau wajah singa, yang membuat tegang semua otot di wajah dengan mengerakkan wajah hingga terasa kencang. Tahan selama lima detik lalu kendurkan setiap otot.

Yang lain cheek puff, yaitu menghirup udara melalui mulut dan membusungkan pipi. Tutup rapat bibir untuk menahan udara di pipi dan tahan udara di pipi selama 5 detik, lalu buang napas. Tarik napas dalam-dalam sekali lagi dan lakukan di pipi kiri saja kemudian beralih ke pipi kanan. Ulangi latihan ini hingga 10 kali.

Gerakan mengkerutkan bibir seperti pose akan mencium seseorang juga bisa mengecilkan pipi. Tahan gerakan tersebut selama 5 detik dan ulangi hingga 10 kali.

Selain itu, bisa juga dengan mendorong lidah pada bagian pipi dalam kemudian bergerak ke atas dan ke bawah. Lakukan pada masing-masing pipi dan ulangi hingga 10 kali.

[Dari berbagai sumber]

Advertisements

About dedimisbahatori

LEMURIAN 3rd Generation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: