Leave a comment

23 Cara Mengurangi Keriput Pada Wajah

mengurangi keriput

Apakah Anda 35 dan baru mulai melihat tanda-tanda pertama dari penuaan, atau 55 dengan kulit yang tidak dapat menjaga rahasia umur di hari ulang tahun Anda, mencari cara untuk mengurangi keriput mungkin agenda Anda. Pada saat yang sama, para ahli mengatakan, banyak dari kita yang kalah dalam pertempuran kerut, memandang tak berdaya ketika banyak orang dengan umur yang sama tapi dengan sedikit kerut.

“Banyak perempuan maupun laki-laki percaya bahwa penuaan kulit bisa dihindari, tetapi dengan informasi dan teknologi yang kita miliki saat ini, Anda benar-benar dapat terlihat semuda Anda merasa,” kata Robin Ashinoff, MD, dermatolog di Hackensack University Medical Center di New Jersey.
Untuk membantu menempatkan Anda di jalan yang benar, WebMD meminta Ashinoff dan ahli lainnya untuk meneliti beberapa cara yang benar-benar bekerja untuk mengurangi keriput. Berikut adalah 23 cara yang efektif menurut para ahli untuk membuat perbedaan pada diri anda. Sementara beberapa memerlukan kunjungan ke dokter kulit, banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri.
cara mengurangi keriput
Tampil Lebih Muda
Cara Mengurangi Keriput

1. Hindari terkena paparan matahari yang berlebihan

Ini adalah No 1 penyebab keriput, dengan lusinan studi mendokumentasikan dampaknya. Dalam satu studi yang meneliti kembar identik, New York ahli bedah plastik Darrick Antell, MD, menemukan paparan sinar matahari bahkan lebih penting daripada faktor keturunan. Saudara dengan waktu yang terbatas terkena paparan matahari memiliki keriput lebih sedikit dan tampak lebih muda dari saudaranya yang terkena paparan matahari lebih banyak.

2. Pakailah sun block / sun screen

cara mengurangi keriput
pakailah sunscreen
Jika Anda harus pergi keluar di bawah sinar matahari, American Academy of Dermatology mengatakan agar memakai tabir surya. Ini akan melindungi Anda dari kanker kulit, dan membantu mencegah kerutan pada waktu yang sama.

3. Jangan merokok

Beberapa penelitian ini masih kontroversial, namun penelitian lebih lanjut dan lebih banyak yang menyatakan bahwa asap rokok mempengaruhi usia kulit – terutama dengan mengeluarkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, komponen penting dari kulit. Sibling penelitian yang dilakukan di Twin Research Unit di St Thomas Hospital di London menemukan saudara atau saudari yang merokok cenderung memiliki kulit yang lebih berkerut dan sampai 40% lebih tipis dibandingkan dengan non perokok.

4. Dapatkan tidur yang cukup

Yale dermatologis Nicholas Perricone, MD, mengatakan bahwa ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh memproduksi kelebihan kortisol, hormon yang memecah sel-sel kulit. Dapatkan istirahat yang cukup, kata Perricone, dan Anda akan menghasilkan lebih banyak HGH (hormon pertumbuhan manusia), yang membantu kulit tetap tebal, lebih “elastis,” dan lebih kecil kemungkinannya untuk keriput.

5. Tidur telentang

cara mengurangi keriput
Tidur cukup dan terlentang
The American Academy of Dermatology (AAD) memperingatkan bahwa tidur di malam hari dengan posisi tertentu setelah malam akan mengarah ke “miring” -. Keriput yang menjadi terukir di permukaan kulit dan tidak hilang begitu Anda bangun tidur serta terjadi peningkatan sisi kerutan pada pipi dan dagu Anda. Sementara tidur tertelungkup membuat kening berkerut. Untuk mengurangi pembentukan kerutan, AAD mengatakan, tidurlah terlentang.

6. Jangan juling – pakailah kacamata baca

AAD mengatakan setiap gerakan wajah berulang – seperti menyipitkan mata – gerakan otot wajah yang berlebihan, membentuk alur di bawah permukaan kulit. Alur ini akhirnya menjadi keriput. Juga penting: pakailah kacamata. Ini akan melindungi kulit di sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari – dan selanjutnya membuat Anda jarang menyipitkan mata.

7. Makan lebih banyak ikan – terutama salmon

Tidak hanya salmon (bersama dengan ikan air dingin) menjadi sumber protein untuk kulit. Itu juga merupakan sumber penting asam lemak esensial yang dikenal sebagai omega-3. Perricone mengatakan kepada WebMD bahwa asam lemak esensial ini membantu menyehatkan kulit dan tetap gemuk dan muda, membantu mengurangi keriput.

8. Makan lebih banyak kedelai

sayur
Makan lebih banyak sayuran dan Buah buahan

Sejauh ini, sebagian besar bukti telah datang dari studi hewan, tetapi penelitian tidak menunjukkan sifat-sifat tertentu dari kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan beberapa kerusakan kerutan dari matahari . Dalam satu studi manusia baru-baru ini, yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, para peneliti melaporkan bahwa suplemen berbahan dasar kedelai (bahan lain termasuk protein ikan dan ekstrak dari teh putih, biji anggur, dan tomat, serta beberapa vitamin) struktur kulit membaik dan menjadi lebih kencang setelah hanya enam bulan penggunaan.

9. Ganti kopi dengan kakao

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2006, peneliti menemukan kakao mengandung tingkat tinggi dua flavanols diet (epicatchin dan catechin) kulit terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari, perbaikan sirkulasi sel-sel kulit, memperbaiki hidrasi, dan membuat kulit tampak bercahaya dan lembut .

10. Makan lebih banyak buah dan sayuran

Kuncinya, kata Kraus, adalah senyawa antioksidan. Ini pertarungan Senyawa, kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas (molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel), yang pada gilirannya membantu kulit terlihat lebih muda dan lebih bercahaya, dan melindungi terhadap beberapa efek photoaging.

11. Gunakan pelembab

“Wanita, terutama, sangat peduli dengan produk antipenuaan mereka sering mengabaikan kekuatan pelembab sederhana. Kulit yang lembab hanya terlihat lebih baik, sehingga garis dan lipatan jauh kurang terlihat.,” Kata Ashinoff.

12. Jangan terlalu sering mencuci muka

Menurut dermatologists di University of Maryland Medical Center, minyak kulit alami dan kelembaban merupakan penghalang yang melindungi terhadap keriput. Jika terlalu sering muncuci muka, Anda hanya akan membasuh perlindungan yang ada. Selain itu, kecuali sabun Anda mengandung pelembab, Anda harus menggunakan pembersih sebagai gantinya.
 
Perawatan Topikal Yang Mengurangi Keriput
Studi menunjukkan bahan-bahan berikut ini dapat mengurangi keriput. Sebagian besar ditemukan dalam berbagai perawatan kulit, baik resep dan produk yang sudah di jual.

cara mengurangi keriput
Jangan terlalu sering mencuci muka

13. Alpha-hydroxy acids (AHAs)

Asam buah alami mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, khususnya di sekitar mata. Bukti baru menunjukkan bahwa dalam konsentrasi tinggi AHAs juga dapat membantu merangsang produksi kolagen.

14. Retinoid (termasuk Retin A)

Perlakuan yang disetujui FDA hanya topikal untuk keriput adalah tretinoin, dikenal secara komersial sebagai Retin A. Ashinoff mengatakan krim ini resep mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang besar, dan perbaikan kerusakan matahari. Retinol adalah bentuk alami dari vitamin A ditemukan di banyak produk yang di jual. Studi menunjukkan bahwa dalam formula stabil, dalam konsentrasi tinggi, mungkin sama efektifnya dengan Retin A, tanpa efek samping, seperti pembakaran kulit dan sensitivitas.

15. Topikal vitamin C

cara mengurangi keriput
Topikal Vitamin C
Studi di Universitas Tulane, antara lain, telah menemukan itu dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB, masalah pigmentasi yang benar, dan memperbaiki kondisi inflamasi kulit. Kuncinya, bagaimanapun, mungkin jenis vitamin C yang digunakan. Sampai saat ini, sebagian besar poin penelitian ke bentuk asam L-askorbat sebagai yang paling ampuh untuk menghilangkan keriput.

16. Idebenone

Ini sepupu kimia ke koenzim Q10 nutrisi (CoQ10) merupakan antioksidan super kuat. Dalam satu studi yang dipublikasikan baru-baru ini dalam Journal of Dermatology, dokter menemukan bahwa dengan hanya 6 minggu penggunaan topikal, ada penurunan 26% dalam kekasaran kulit dan kekeringan, peningkatan 37% dalam hidrasi, penurunan 29% dalam garis dan keriput, dan peningkatan secara keseluruhan 33% di bawah sinar matahari kulit yang rusak. Studi-studi lain telah menemukan hasil yang serupa.

17. Faktor pertumbuhan

Bagian dari alam respons tubuh luka-penyembuhan, senyawa ini, bila diterapkan secara topikal, dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan garis penurunan dan keriput, meremajakan sementara produksi kolagen, penelitian telah menunjukkan hal ini.

18. Pentapeptides

Hasil studi yang didukung oleh National Institutes of Health menyarankan pentapeptides dapat meningkatkan produksi kolagen kulit yang rusak di bawah sinar matahari. Beberapa penelitian selanjutnya (termasuk satu dipresentasikan pada sebuah konferensi baru-baru ini dermatologi nasional) menunjukkan bahwa ketika dioleskan, pentapeptides merangsang produksi kolagen dan garis dan kerutan berkurang.
Perawatan Medis/Spa untuk Mengurangi Kerut
(Kurang Recommended – Banyak efek negatif)
 

19. Botox

Suntikan versi dimurnikan dari toksin Botulinum Sebuah melemaskan otot hanya di bawah kerut, sehingga kulit di atas untuk berbaring halus dan kerutan-bebas.

20. Pengisi kerut 

Dokter mengisi keriput dengan berbagai zat, termasuk kolagen, asam hialuronat, dan senyawa sintetis lainnya. Perawatan populer termasuk Restylane, Juvederm, dan Artefill, antara lain.

21. Laser / cahaya resurfacing

Pemakaian energi dari sumber cahaya – baik laser atau cahaya dioda – menghilangkan lapisan atas kulit (melukai). Ini menyebabkan peningkatan sitem produksi kolagen, sehingga halus, kulit lebih bebas kerut.

22. Chemical peeling

cara mengurangi keriput
Chemical Peel
Dalam perawatan ini, salah satu dari berbagai bahan kimia yang berbeda digunakan untuk “membakar” menghilangkan lapisan atas kulit, menciptakan kerusakan yang menyebabkan tubuh untuk merespon dengan membuat lebih banyak kolagen. Anda berakhir dengan tampak lebih muda, kulit lebih halus.

23. Dermabrasi

Sebuah alat hisap (vakum) yang digunakan bersama-sama dengan kristal kimia ringan, dermabrasi membantu menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit dan membawa baru, kulit lebih merata bertekstur ke permukaan. Dalam proses ini, garis-garis halus dan kerutan tampaknya menghilang.

Sumber: http://web-sehat.blogspot.com/2013/01/23-cara-untuk-mengurangi-keriput-pada.html

About dedimisbahatori

LEMURIAN 3rd Generation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: